Awali Hari, Joko Widodo Belanja Ke Pasar Ditemani Ridwan Kamil

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali acara di hari Minggu ini dengan berbelanja ke Pasar Cihaurgeulis. Jokowi ditemani oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Jokowi datang di Pasar Cihaurgeulis, Jl Suropati, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018) mengenakan baju kaus lengan panjang itu pribadi masuk ke dalam pasar.

Kehadiran Jokowi menciptakan suasana pasar menjadi heboh. Kondisi pasar sendiri terlihat padat dengan kios-kios pedagang yang rapat dan lantai yang becek. Jokowi terlihat menyapa dan membeli dagangan.

"Ini ayam, aku mau," kata Jokowi ke pedagang.

Pedagang ayam pribadi membungkus ayam yang ditunjuk Jokowi. Tak hanya ayam, Jokowi juga membeli sayuran menyerupai bayam dan ubi. Anggota Paspampres yang ada di belakang Jokowi tampak sigap membawa beberapa kantong belanjaan.

Jokowi juga membeli tahu dan tempe. Salah seorang pedagang tahu dan tempe di pasar itu menyampaikan harga barang jualannya relatif stabil.

"Tempe ada yang Rp 4.000 ada yang Rp 5.000. Kalau tahu ada yang Rp 2.500 ada juga yang Rp 3.000. Harga relatif stabil," kata pedagang berjulukan Solihin itu.

Ada sekitar 25 menit Jokowi di pasar itu. Selama belanja, Jokowi juga didekati terus oleh ibu-ibu untuk bersalaman dan foto. Sambil belanja, Jokowi juga berfoto bersama pengunjung dan pedagang.

Dalam kunjungannya ke pasar tersebut, Jokowi juga ditemani oleh Menteri Perdagangan Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

Usai Belanja, Jokowi Temui Warga di CFD Dago Bandung



Usai berbelanja sayuran di Pasar Cihaurgeulis, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pribadi menuju tempat Dago, Bandung. Jokowi hendak berkegiatan di tempat Car Free Day (CFD) bertemu warga Bandung.

Begitu turun dari kendaraan beroda empat di tempat CFD Dago, Jl Ir H Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/11/2018) Jokowi pribadi 'diserbu' warga untuk bersalaman dan foto bersama. Jokowi meladeni seruan warga tersebut.

Namun, Jokowi tampak kesulitan menembus kerumunan massa. Dia disibukkan dengan seruan foto dan salam warga tersebut.

Selama 30 menit di lokasi CFD, Jokowi hanya berjalan tak lebih dari 200 meter. Pasalnya warga terus mendekat dan menciptakan suasana menjadi padat. [detik.com]

Artikel Terkait