Jokowi: Aku Mau Tol Lampung-Palembang Rampung April 2019, Tahu Kan?


Capres petahana Joko Widodomenjanjikan sejumlah pembangunan infrastruktur yang dikebut di Provinsi Lampung. Jokowi meminta ruas Tol Lampung-Palembang dirampungkan pada bulan April 2019.

"Desember akan diresmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar 148 kilometer. Dan nanti aku sudah targetkan lagi hingga Palembang itu April atau Mei. Saya sih inginnya April, tahu kan?" ujar Jokowi di depan TKD Lampung, di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Jokowi tidak merinci harapan tol tersebut dirampungkan April. Namun bulan April merupakan masa pencoblosan Pemilu serentak 2019.

"Kemarin aku sudah cek di lapangan 'gimana, Mei atau Juni?'. Saya tawar April, 'April agak berat'. Hei, jangan berat-berat, kerja pagi siang malam, kok April to pak? Masak nggak tahu sih? Yang di lapangan itu kan nggak ngerti. Kalau orang politik kan ngerti," ujar Jokowi.

Infrastruktur lainnya yang dijanjikan Jokowi yaitu Bandara Radin Inten II yang akan ditingkatkan jadi bandara internasional. Sedangkan dermaga Bakauheni akan ditingkatkan jadi dermaga eksekutif.

"Terakhir yang ingin aku sampaikan yang akan kita kerjakan di sini pertama kita akan menetapkan bandara Lampung, Bandara Radin Inten menjadi bandara internasional. Saya sudah perintah bupati dan menhub jadi bandara internasional alasannya yaitu akan ada penerbangan pribadi dari Singapura ke Lampung," terangnya.

Janji berikutnya yaitu revitalisasi Pasar Gintung Tanjung Karang. Jokowi juga sudah mendengar aduan itu dari pedagang.'

"Tadi pagi aku ke Pasar Pasir Gintung. Saya ke sana, pedagang-pedagang pada ngomong 'Pak ini pasarnya sudah 4 hingga 5 tahun mau dikerjakan, tapi nggak jadi'. Saya cek ada apa, ternyata ada problem aturan di situ. Langsung aku jawab tadi, sudah aku sanggupi tahun depan akan aku bangun, dari pemerintah pusat," papar Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait