Pertama Kali Naik Mrt Jakarta, Jokowi: Tidak Bising Dan Bagus

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menumpangi pribadi moda raya transportasi (MRT) Jakarta. Jokowi naik MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran HI ke Lebak Bulus. Jokowi menceritakan sejauh mana perkembangan pembangunan sarana transportasi ini yang akan beroperasi Maret 2019.

"Tadi kita gotong royong mencoba MRT dari Bundaran HI hingga di Lebak Bulus sepanjang 16 km. Proyek ini telah final 97%, hanya kira-kira 3% kita harapkan di Maret 2019 sudah mulai operasional, kini uji coba terus," ujar Jokowi di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Jokowi menceritakan kesan pertamanya menumpangi MRT Jakarta. Ia menyampaikan bahwa kondisi di dalam MRT Jakarta tidak bising dan sangat bagus.

"Saat kita naik dengan kecepatan 60 kilometer per jam suaranya sanggup dikatakan tidak bising. Menurut saya sangat bagus, kini kita berada di Depo Lebak Bulus," tutur Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa di depo ini nantinya kereta MRT Jakarta akan dilakukan pemeliharaan rutin sesudah beroperasi setiap harinya. Pembangunan MRT Jakarta tahap kedua juga akan dilakukan dengan rute Bundaran HI-Kampung Bandan.

"Diharapkan tahapan kedua, HI hingga Ancol dimulai tahun depan plus paralel yang east-west-nya dimulai tahun depan," kata Jokowi. [detik.com]

Artikel Terkait