Tkd Sulut Sasaran Peroleh 80% Bunyi Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Foto: Antara

Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan memeroleh 80% kemenangan dikala Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Optimisme ini bukan tanpa alasan, sebab hampir semua kepala tempat se-Sulut telah menyatakan dukungannya ke calon Presiden petahana.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penasihat TKD Sulut Olly Dondokambey dikala konsolidasi dan ikrar TKD dan Relawan Provinsi Sulut Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Manado, Senin (12/11/2018).

"Mudah-mudahan optimisme dari TKD untuk Calon Presiden Jokowi dan Calon Wapres Kiai Ma'ruf Amin kita sanggup mencapai 80%. Ini bukan sekadar optimisme, tapi menurut data di lapangan yang kami sanggup lihat secara langsung. Hal ini bukan tidak akan terwujud. Bisa-bisa malah lebih dari 80%. Semoga hal ini sanggup terealisasi dengan baik," kata Bendahara DPP PDIP tersebut.

Dia menjelaskan, hampir seluruh tempat di Sulut sudah mendukung secara penuh. Hal ini dilihat dari kedatangan para kepala tempat di program konsolidasi. Untuk itu, ia berharap perlu disatukan tekad.

"Sama dengan gambar goresan pena di sini, berwarna-warni, ibarat pelangi. Pelangi itu sangat indah. Makara bila torang (kita) samua bekerja bersama-sama, warna-warni ini, saya kira tidak ada kendala buat Pak Jokowi untuk periode kedua dan Pak Kiai Ma'ruf Amin," ujar Olly yang juga Gubernur Sulut.

Dia menjelaskan, Kiai Ma'ruf Amin sangat erat dengan Provinsi Sulut sebab sudah sering tiba berkunjung. “Mudah-mudahan dengan Pak Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden Pak Jokowi, akan mendorong bunyi penuh bagi kemenangan bagi kedua kandidat kita ini," ucapnya.

Olly juga berharap di masa kampanye, Jokowi maupun KH Ma'ruf Amin sanggup berkenan tiba ke Manado untuk bertemu masyarakat Sulut.

Sementara itu, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto dalam pengarahannya mendukung sasaran kemenangan 80% di Sulut. Namun ia juga menekankan solidnya koalisi parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf. "Pelantikan ini punya makna bila bersatu padu melepaskan perbedaan masing-masing dan punya satu tekad berpengaruh untuk turun ke bawah ibarat yang dilakukan Pak Jokowi yang menyatu dengan rakyat," ujar Hasto.

Dia mengungkapkan, TKN percaya kesatupaduan partai, relawan dan tokoh menuju langkah kongkrit kemenangan. "Komitmen turun ke bawah sembilan parpol menjadi kekuatan teritorial yang tidak tertandingi. Kekuatan grass root yang mendatangi rakyat bersama relawan. Ini akan memperkuat optimisme pemenangan Jokowi-Maruf," tuturnya.

Selanjutnya, program dilanjutkan dengan peresmian melalui pengambilan sumpah akad jabatan seluruh TKD Jokowi-Maruf Amin Provinsi Sulut oleh Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Acara itu juga dihadiri Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, juru bicara TKN Arya Sinulingga, Wakil Ketua Tim Penasihat TKD Steven Kandouw, Direktur Kampanye TKN Beni Ramdani serta Rudianto Tjen bersama perwakilan relawan. [inews.id]

Artikel Terkait