Ulama Banten Optimis Jokowi-Ma'ruf Amin Menang


Sejumlah ulama Banten mengharapkan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Ma'ruf Amin menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami optimistis Jokowi- Kiai Ma'ruf Amin menang di Banten," kata KH Entong ketika deklarasi dan pemberian Jokowi-Ma'ruf Amin di Serang, Senin (19/11/2018).

Kehadiran ulama menjadi calon presiden tentu akan bisa membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sebab, apapun yang ada di negara ini niscaya ulama maupun kiai bisa melakukan tugas.

Sedangkan, profesor dan jago ekonomi belum tentu bisa menjadi seorang guru. Namun, sosok ulama menyebabkan guru juga panutan umat dunia dan akherat.

"Kita merasa gembira cawapres itu ternyata seorang ulama juga putra Banten," kata ulama Kabupaten Pandeglang.

Menurut dia, keberhasilan suatu negara tentu harus ada keseimbangan antara umara (penguasa) dan ulama. Negara menjadi berpengaruh kalau umara dan ulama berjalan berdampingan untuk membangun kesejahteraan umat.

Selain itu, juga nilai-nilai toleransi, perilaku menghormati dan menghargai, kerukunan berjalan baik. Apalagi, masyarakat Indonesia mempunyai perbedaan iman agama, suku, budaya dan bahasa.

"Saya kira negara kondusif dan tenang kalau umara dan ulama sejalan," ujarnya.

KH Ahmad Taufik, seorang ulama Banten Selatan menyampaikan pihaknya mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'rup Amin menang di Banten.

"Kami sangat menghargai ulama dan kiai sehingga terpanggil untuk mendukung Jokowi-Ma'rup Amin," tutur ulama Malingping, Kabupaten Lebak. [okezone.com]

Artikel Terkait