Ulama Dan Santri Di Bogor Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin





Sejumlah ulama dan santri menggelar deklarasi proteksi terhadap calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Majelis Dzikir dan Syita, Kampung Sawah, Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pimpinan Majelis Zikir dan Syita, KH Ahmad Hidayat mengatakan, proteksi ini diberikan alasannya ialah Jokowi dinilai berhasil menciptakan banyak sekali kemajuan selama empat tahun memimpin bangsa Indonesia.

"Kita berbicara dari apa yang sudah kita rasakan selama ini. Indonesia sudah berhasil mewujudkan kemajuan di bernagai bidang. Kemajuan yang telah dicapai dan kepemimpinan yang berprestasi ini harus didukung," katanya, Sabtu (24/11/2018) malam.

Untuk itu, lanjut Hidayat, kepemimpinan Indonesia di bawah Joko Widodo harus dilanjutkan ke era berikutnya untuk sanggup merampungkan banyak sekali program-program yang pro terhadap rakyat kecil.

"Wajar bagi kami sebagai pemuka agama dan umat Islam memberi proteksi kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin semoga kembali memimpin Indonesia. Kami mengajak seluruh masyarakat tidak terpengaruh isu-isu hoax dan tidak bertanggungjawab," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu ulama KH Zaenudin meminta, semoga persatuan dan kesatuan tetap dijaga terlebih Indonesia akan memasuki tahun politik dengan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Warna warni di Indonesia harus dijaga persatuannya. Indah kelihatannya bila kita rawat ke-bhinekaan. Ibarat pelangi, warna-warni menyatu dan terlihat indah. Indah bila kita semua bersatu tanpa melihat perbedaan dan pilihan," ujar Zaenudin. [okezone.com]

Artikel Terkait