100 Ulama Depok Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin


Sebanyak 100 ulama di Depok mendatangi kediaman calon wakil presiden Ma'ruf Amin di Jalan, Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka untuk menawarkan donasi kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Pasangan calon nomor satu paling ideal. Sinergi umaro dan ulama. Simbiosis mutualisme antara kaum nasionalis dan religius. Pemimpim yang diidamkan dan diperlukan untuk Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika," ucap Zainuddin Ma'shum Ali yang memimpin kedatangan ulama di Depok ke rumah Ma'ruf Amin, Minggu, 9 Desember 2018.

Zainuddin mengatakan, semua ulama akan berjuang total memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Depok. "Pastinya bela ulama, dukung ulama, dan pilih ulama," terperinci dia.

Ma'ruf Amin merespok konkret donasi yang diberikan oleh alim ulama Depok. Dengan begitu menambah energi konkret untuk memenangkan di Pemilu tahun depan.

"Dukungan ini sekaligus amanat yang harus aku jalankan. Menambah kekuatan sekaligus jadi energi konkret untuk memenangkan Pilpres. Depok ialah wilayah strategis yang harus mendapat perhatian," ucap Ma'ruf Amin.

Ma'ruf menambahkan, mensejahterakan masyarakat adah fardhu kifayah. Kaprikornus harus ada yang memikirkan semua itu. "Kepada siapa itu semua? Untuk umat islam maupun non muslim. Karena negara kita ialah daarul mitsaaq (negara kesepakatan). Status aturan bermetamorfosis fardhu ain jika sudah dalam status kelaparan dan krisis ekonomi," terperinci Ma'ruf Amin. [medcom.id]

Artikel Terkait