Bertemu Ulama Al-Azhar Mesir, Joko Widodo Didoakan Sukses Pilpres


Presiden Joko Widodo berkesempatan mendapatkan rombongan tamu dari Universitas al-Azhar, Kairo Mesir, di Hotel Vasa, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/12).

Delegasi al-Azhar Mesir tersebut yaitu Wakil Rektor al-Azhar Mesir Prof Ashraf Atia Aly Elbedwehi dan mantan rektor al-Azhar Mesir Syekh Prof Dr Ibrahim Salah Elsayed Soliman Elhodhod. Kedua tokoh tersebut didampingi oleh Pengasuh Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Koordinator Media dan Humas Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Dwi Ariady Kusuma yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan,  dalam lembaga informal yang hangat tersebut, pihak al-Azhar Mesir mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia yakni sebaik-baiknya masyarakat di dunia.


“Islam di Indonesia dibawah pemerintahan Presiden Jokowi membawa rujukan baik bagi pandangan dunia. Bukan suatu hal yang muda bagi Presiden Jokowi mengurus Negeri yang begitu luas dan sangat beragam. Tapi selalu ada doa yang baik tulus dan tulus di belakang Presiden Jokowi,” kata Ari, begitu dekat disapa, menirukan pernyataan delegasi al-Azhar Mesir kepada Republika.co.id.

Ari mengatakan, dalam pertemuan tersebut al-Azhar Mesir juga terbuka berhubungan dengan Indonesia di aneka macam bidang, termasuk penelitian. Tak hanya di bidang agama, tetapi juga bidang umum lainnya yang dikuasai al-Azhar.

Pada pengujung pertemuan, Wakil Rektor al-Azhar Mesir yang juga seorang mursyid tarekat itu mendoakan mendoakan Jokowi sukses di Pilpres 2019 dan Indonesia menjadi lebih baik. [republika.co.id]

Artikel Terkait