Dilantik Jadi Tim Relawan, Edo Kondologit Cs Kekuatan Gres Jokowi-Ma'ruf Di Papua Barat1


DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) melantik pengurus di Sorong Papua Barat. Sederet nama beken didapuk, mulai dari Politikus PDIP, Edo Kondologit menjadi wakil sekretaris. Sementara posisi ketua dijabat Gabriel S, dan sekretaris Bonefasius Rahawarin.

Pelantikan dipimpin pribadi Ketua Umum ABJ, Michael Umbas didampingi Sekjen Umar Maya Ibnu Fajar.

Michael Umbas menuturkan, kepengurusan DPD ABJ Papua Barat akan menambah kekuatan pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Papua Barat untuk Pilpres 2019.

”Tim relawan ini akan menjadi kekuatan gres dan menambah daya juang untuk pemenangan. Apalagi, di Papua Barat ini juga basis santunan untuk Pak Jokowi sangat kuat,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/12/2018).

Papua merupakan salah satu basis Jokowi di Indonesia Timur. Kinerja Jokowi terasa di Papua, mulai dari pembangunan infrastruktur yang digenjot calon presiden nomor urut 01 itu.

”Kecintaan Pak Jokowi terhadap Papua sangat beralasan alasannya yaitu selama ini memang terpinggirkan. Makanya, masuk akal Pak Jokowi melaksanakan perubahan insfrastruktur di Papua,” kata Umbas yang juga Wakil Kepala Rumah Aspirasi Rakyat #01.

Sementara Ketua DPD ABJ Papua Gabriel, menambahkan, dengan adanya tim relawan yang kuat, Jokowi diyakini akan menang telak di Papua Barat.

”Kami bahkan berharap dapat menang 100 persen. Tapi kan itu terlalu optimis. Intinya Pak Jokowi dapat menang telak di Papua Barat. Kami akan terus bekerja untuk memastikan itu,” ujar Gabriel.

Pelantikan sedianya dilakukan pada Minggu 2 Desember malam, di Hotel Swiss Bell Hotel Sorong. Umbas juga melaksanakan pelantikan kantor rumah aspirasi rakyat Jokowi-Maruf Amin Papua Barat. Rumah aspirasi ini akan menjadi rumah bagi siapa saja yang akan memberikan aspirasinya untuk Jokowi. [okezone.com]

Artikel Terkait