Doa Ibunda Untuk Joko Widodo Yang Sering Menerima Fitnah


Calon Presiden petahana, Joko Widodo alias Jokowi, sering dituding hal-hal yang diakuinya tak sesuai. Dari mulai dituduh sebagai keturunan China, terlibat PKI (Partai Komunitas Indonesia) sampai nonIslam.

Menanggapi maraknya fitnah tersebut, Sudjiatmi Notomiharjo, ibunda Jokowi mengaku kecewa. Namun ia tetap bersabar dan mendoakan siapapun yang memfitnah putranya tersebut. Ia juga telah memaafkan semua yang memfitnah Jokowi, dirinya maupun keluarga.

"Ya sebetulnya saya kecewa," ujar Sudjiatmi seusai menghadiri program bedah buku 'Jokowi dari Kalianyar ke Istana' yang diadakan oleh Komunitas Sahabat Jokowi (KSJ), di Omah Sinten, Rabu (19/12).

Kepada putranya, Sudjiatmi meminta semoga tetap bersabar, besar lengan berkuasa dan sabar menghadapi fitnah yang datang. Apalagi menjelang Pilpres 2019 yang semakin dekat, fitnah menyerupai itu masih sangat mungkin terjadi.

"Ya harus kuat, sabar dan tabah," imbuhnya.

Paman Jokowi yang juga abang kandung Sujiatmi, Miyono Suryo Sarjono menambahkan, keluarga tidak mempermasalahkan adanya fitnah. Baik Sujiatmi maupun Jokowi sudah memaafkan orang yang melaksanakan fitnah.

"Soal adanya fitnah itu, kita nggak apa-apa. Kalau kita tidak melakukannya kenapa pusing? Kita malah memperlihatkan maaf. Dulu ibunya Jokowi dituduh sebagai orang Kristen, tapi kita berikan maaf," katanya. [merdeka.com]

Artikel Terkait