Grind: Peduli Generasi Muda, Joko Widodo Capres Milenial


Ketua Umum Garda Rajawali Perindo (Grind) Kuntum Khairu Basa tak ragu menyebut Joko Widodo sebagai capres yang sangat peduli dengan generasi milenial. Kebijakan-kebijakan Jokowi berpihak pada kalangan muda.

Kuntum menjelaskan, Jokowi selalu memperlihatkan ruang yang besar bagi milenial untuk berkiprah. Dalam banyak kesempatan, Jokowi juga memakai contoh pendekatan yang sangat khas anak muda.

"Ketika kita melihat Pak Jokowi sendiri saya kira sudah sangat milenial bila dibandingan dengan calon sampingnya ya, sehingga apa yang dilakukan pak Jokowi itu sangat sesuai dengan apa yang diperlukan oleh milenial," kata Kuntum di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Kuntum menilai, milenial memegang tugas penting dalam pembangunan bangsa dan pilpres mendatang. Data Lembaga survei Ruang Data dan Advokasi Demokrasi (RDADI) menunjukkan, sekitar 91 juta pemilih merupakan pengguna media umum (medsos) yang lebih banyak didominasi dari kalangan milenial. Wajar bila capres mesti memperlihatkan perhatian.

Dalam pandangannya, tidak hanya Jokowi-Ma’ruf Amin, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga turut mengejar bunyi generasi milenial dengan menjanjikan posisi menteri di kabinet nanti bila terpilih kelak.

"Bahkan dari kubu seberang jauh-jauh hari sudah mendengungkan akan memperlihatkan porsi menteri tiga untuk kalangan milenial, kan luar biasa," katanya.

Kuntum berharap, Jokowi sebagai capres milenial terus fokus dan memperlihatkan perhatian pada kalangan ini, termasuk menyangkut lapangan pekerjaan. Sebab, salah satu informasi yang sering dikaitkan dengan milenial ternyata lapangan kerja. [inews.id]

Artikel Terkait