Iklan Kaleng Biskuit Joko Widodo Raih Piala Gambaran Pariwara 2018


Semalam, Anugerah Citra Citra Pariwara 2018 digelar di The Oval Epiwalk Kuningan. Perhelatan terbesar bagi industri kreatif di Indonesia yang ke-31 dengan membesut tema “Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal” ini menampilkan karya-karya terbaik dari 14 kategori antara lain, Print, Radio, Film, Out-of-Home, Direct Promotion, Digital, Media, Design, Radio Craft dan Film Craft.

Ada yang menarik pada ajang Citra Pariwara 31, pasalnya ada kategori gres yang diperebutkan yaitu Film kategori Political Campaign. Maju sebagai pemenang yaitu Iklan Keluarga Biskuit yang disutradarai oleh Dedy Vansophi dari reKreasi Creative Playground. Video ini sempat viral dan menjadi perbincangan netizen beberapa waktu lalu.

Video yang bercerita perihal alasan hilangnya sosok ayah dalam kaleng biskuit itu yaitu iklan kampanye Jokowi dengan tujuan untuk memberikan pesan bahwa sang ayah (Pemerintahan Jokowi) selama ini selalu bekerja untuk rakyat Indonesia dengan keberhasilannya menurunkan angka pengangguran sampai 5,13% dan menurunkan angka kemiskinan sampai menjadi 1 digit, yaitu 9,82%.

Iklan yang digagas oleh Merah Putih Komunika besutan Ipang Wahid bersama agency Rekreasi Creative Playground tersebut meraih Bronze dalam kategori ini.

“Ide dibuatnya iklan ini sesungguhnya yaitu untuk menjawab pertanyaan, bagaimana kita dapat mengkomunikasikan prestasi kinerja pemerintah dengan cara secair; atau jikalau bahasa anak sekarang; sereceh mungkin. Harus simpel, mengena, dan berpotensi viral,” begitu kata Ipang Wahid yang juga menjadi Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi Amin.

“Semoga kemenangan konten ini juga menjadi awal kemenangan Pak Jokowi,” pungkas laki-laki yang bersahabat dipanggil Ipang tersebut. [okezone.com]

Artikel Terkait