Sandi Pindahkan Markas Ke Jateng, Pkb Tetap Yakin Joko Widodo Menang


Pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memindahkan markas atau posko pemenangan dari Jakarta ke Jawa Tengah pada awal 2019. PKB tak gentar.

Wasekjen PKB, Daniel Johan yakin bunyi Jokowi-Ma'ruf Amin di sangkar banteng itu akan tetap aman. Menurut dia, pemindahan posko pemenangan oleh Prabowo-Sandiaga itu tak akan menghipnotis bunyi pemilih Jokowi di Jateng.

"Untuk Jateng akan terjaga dengan baik," ujar Daniel, kepada wartawan, Senin (10/12/2018).

Daniel mengatakan, survei internal partainya menawarkan Jokowi-Ma'ruf selalu unggul di Jateng. Pihaknya pun terus mengawal biar bunyi pasangan nomor urut 01 itu tak menurun atau dicuri oleh rivalnya.

"Jokowi-Ma'ruf aman, insyallah 70 persen lebih kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf," katanya.

"PKB akan mengawal sepenuhnya di Jateng," imbuh Daniel.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo-Sandiaga akan memindahkan posko pemenangannya untuk menjaring bunyi lebih banyak di wilayah Jateng. Beberapa alasan Sandiaga memindahkan posko ke Jateng antara lain jumlah pemilih yang besar dan untuk mendulang bunyi lebih banyak di sangkar banteng tersebut.

"Prabowo-Sandi menyadari, Jateng yakni medan yang menantang, dan pengalaman Pilpres 2014, kekalahan Prabowo di Jateng besar. Karena itu, Jateng menjadi perhatian khusus. Sudah dipertimbangkan kemungkinan Pak Sandi akan pindahkan pos pemenangan di Jateng," ungkap anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said. [detik.com]

Artikel Terkait