Jubir Tkn Jokowi-Ma'ruf: Kini Pertempuran Masih Di Udara


Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan semakin mengefektifkan kampanye melalui calon anggota legislatif (caleg) partai politik (parpol) koalisi. Saat ini ada sembilan parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Juru Bicara (Jubir) TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga mengatakan, jumlah parpol koalisi akan bertambah, ialah segera bergabungnya Partai Bulan Bintang (PBB). Dia yakin, masifnya para caleg parpol koalisi akan kuat terhadap elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Sekarang pertempuran masih di udara, Januari infanteri (caleg) turun, kalau sudah turun lihat saja nanti bagaimana. Sembilan partai dari 15 dan kabarnya PBB juga mau gabung kata Yusril (Ketua Umum PBB) berarti ada 10 partai turun, bayangkan 10 partai," ujar Arya di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Selain itu beliau menilai tugas relawan dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma'ruf, juga penting. Relawan dari parpol koalisi nantinya saling mendukung dan saling menutup kekurangan antara partai dengan relawan.

"Akan dikombinasikan sebagai senjata-senjata yang berbeda. Kami, caleg itu teritorial sudah niscaya dan relawan itu sektoral. Kaprikornus semua akan digabungkan dalam satuan peperangan," ucapnya.

Menurutnya, dikala ini masa kampanye dalam tahap pencucian melalui serangan udara di media. Caleg yang diibaratkan sebagai pasukan darat, kata beliau akan turun kalau telah mendekati masa tamat kampanye.

"Ketika caleg turun berati infanteri sudah turun semua. Kaprikornus semua pertempuran dinilai efektif kalau udara sudah jalan. Ini juga pengalaman aku ketika udara jalan gres infanteri turun," katanya. [inews.id]

Artikel Terkait