Menteri Susi Ingin Sistem Pengadaan Barang Dan Jasa Ibarat Di Amazon.Com


Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berharap pengadaan barang dan jasa mempunyai sistem menyerupai toko online Amazon.com. Susi menyoroti pengadaan barang dan jasa di LKPP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

"Ternyata banyak transaksi banyak tidak lewat LKPP. LKPP itu jadi pintu, untuk kita merevitalisasi mengembalikan profesionalisme dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa di KKP," kata beliau dalam program Rancangan Pengadaan Barang di KKP, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Susi berharap LKPP mempunyai sistem menyerupai Amazon, berdasarkan beliau Amazon mempunyai sistem jejaring yang baik.

"Aku berbicara dengan LKPP, Amazon itu menciptakan sistem yang begitu bagus. Saya membeli jaring itu di Amazon, efisien, efektif," ungkapnya.

Selain itu, ia berharap KKP dapat juga mempunyai sistem yang manis layaknya Amazon. Dengan begitu segala proses pengadaan dapat dilakukan sempurna waktu.

Dengan begitu, ia tidak mau lagi mendengar laporan terkait persoalan-persoalan dalam kontrak pengadaan.

"Saya berharap suatu hari KKP menjadi Amazonnya sektor-sektor perikanan. Di mana kita dapat sleep well menjadi sistem yang tidak dapat diintervensi, intrufluencing kebiasaan menciptakan perencanaan final tahun dan hasilnya gres melaksanakan lelang di tengah anggaran nggak boleh ada lagi. Saya nggak mau dengar lagi persoalan-persoalan kontrak," tutup dia. [detik.com]

Artikel Terkait