Tkn: Miliki Saham Dominan Di Freeport, Bukti Joko Widodo Pro-Rakyat


Akhirnya 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI) dimiliki oleh Republik Indonesia. Capaian itu ditandai dengan transaksi yang diselesaikan oleh PT Inalum (Persero).

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzlly menilai, hal itu merupakan salah satu bukti faktual dari keberhasilan Presiden Jokowi yang sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat Indonesia.

"Ini torehan sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Setelah PT Freeport beroperasi di Indonesia semenjak 1973 gres kini kepemilikan saham secara umum dikuasai dikuasai bangsa Indonesia. Kepemilikan secara umum dikuasai ini akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (21/12/2018).

Menurut Ace dengan dikuasainya saham PT Freeport Indonesia juga nantinya mendorong kenaikan pendapatan baik dari pajak maupun non pajak sampai royalti.

"Selain itu, masyarakat di Papua juga akan mendapat 10 persen dari saham yang ada. Tentu saja di Papua juga akan mendapat pajak daerahnya," tambahnya.

Dia juga menyampaikan hal itu juga menjadi bukti bahwa Jokowi telah mewujudkan janjinya dan impian konstitusi ekonomi adalah tanah, air, dan sumber daya dikuasai negara yang diperuntukan untuk kemakmuran rakyat.

"Jadi tak sempurna rasanya bila Presiden Jokowi selama ini sering dituding selalu pro Asing. Telah ia buktikan, salah satunya, dengan penguasaan saham Freeport ini," tutupnya. [detik.com]

Artikel Terkait