Ancaman Gubernur Ganjar Ke Bawahan: Bila Korupsi, Aku Sembelih

Ancaman Gubernur Ganjar ke Bawahan: Kalau Korupsi, Saya SembelihGanjar Pranowo (Foto: Grandyos Zafna)
Semarang -Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan bawahannya untuk tidak coba-coban melaksanakan korupsi. Dia bahkan memberi bahaya keras kalau ada yang melanggar larangannya.

"Jaga integritas, jangan korupsi. Kalau korupsi, saya sembelih," tegas pada apel pagi di Kantor Gubernur Jateng, Senin (7/1/20019).

Ganjar mewanti-wanti biar tidak ada praktik korupsi, pungli, dan gratifikasi di lingkungan Pemprov. Kepada seluruh pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) juga diperintahkan biar 100 persen melaporkan LHKPN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Untuk itu, beliau menawarkan batas waktu tiga bulan dan dihentikan ditawar lagi.

Di kesempatan yang sama, sebelumnya Ganjar juga mengungkap kekesalannya alasannya mendengar laporan ada pungutan liar yang mencatut namanya. Pungli itu dilakukan oleh 7 pegawapemerintah sipil negara (ASN).


Ganjar mengaku telah memanggil 7 bawahannya itu. "Yang bikin saya gondok adalah, katanya uang itu untuk saya. Masyaalah, ini jahat benar, ini fitnah yang luar biasa," ujarnya.

Menurut Ganjar, ketika diklarifikasi ada yang ngaku, ada yang akal-akalan tidak tahu, ada yang tidak mengaku sama sekali.

Pegawai yang mengaku ada praktik pungli menyampaikan pungutan itu terkait titipan seseorang. Mendengar itu, lanjut Ganjar, ia meminta uang tersebut segera dikembalikan.



Saksikan juga video 'Menemukan Dugaan Korupsi? Laporkan ke Call Center KPK':

[Gambas:Video 20detik]



Ancaman Gubernur Ganjar ke Bawahan: Kalau Korupsi, Saya Sembelih




Sumber detik.com

Artikel Terkait