Ditipu Ketika Transaksi Prostitusi, Laki-Laki Ini Lapor Polisi

Ditipu Saat Transaksi Prostitusi, Pria Ini Lapor PolisiIlustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Palembang -Seorang laki-laki di Palembang, Sumatera Selatan, berjulukan Faisal (28) mengalami nasib sial. Dia ditipu ketika mem-booking perempuan panggilan lewat aplikasi di ponselnya.

Kejadian penipuan bermula ketika korban berkenalan dengan seorang perempuan dari aplikasi di medsos. Setelah komunikasi itu, Faisal berencana kencan dengan perempuan yang dilihatnya anggun dari layar HP-nya.

Faisal dan perempuan itu lalu berjanji untuk berkencan dengan tarif Rp 3 juta lebih. Kencan rencananya berlangsung di salah satu hotel di Palembang pada Sabtu (5/1), sekitar pukul 15.00 WIB.


"Harga itu awalnya sudah kesepakatan bersama. Kemudian diminta tiba ke salah satu hotel dan janjian jam 3 sore, tapi sudah dinantikan nggak ada datang," kata Faisal ketika ditemui di Palembang, Senin (7/1/2018).

Dalam penantiannya itu, Fasisal sempat dihubungi seorang laki-laki dan meminta Rp 350 ribu untuk keamanan. Tanpa berpikir panjang Faisal pun memenuhi impian laki-laki tersebut.

"Dia minta uang keamanan sudah saya kasih, uang booking juga sudah. Kalau ditotalkan sekitar Rp 3,3 juta uang saya kirim," katanya lagi.

Uang itu, kata Faisal, diberikan sebagai upah kencan dengan perempuan dan dikenalnya di aplikasi tersebut. Namun apes, ketika kembali menghubungi lagi, nomor calon sobat kencannya itu ternyata tak aktif.


Karena kesal, Faisal jadinya melapor ke Polresta Palembang. Dia mengaku telah ditipu oleh calon sobat kencannya yang dikenal lewat aplikasi di ponselnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi mengaku telah mendapatkan laporan tersebut. Kini pihaknya sedang melaksanakan penyelidikan.

"Laporan sudah kami terima, kini sedang ditindaklanjuti. Informasinya memang ia (Faisal) menjadi korban penipuan," kata Yon singkat.

Sumber detik.com

Artikel Terkait