Ironi Dunia Hiburan, 45 Artis Di Jaringan Prostitusi Online

Ironi Dunia Hiburan, 45 Artis di Jaringan Prostitusi OnlineVanessa Angel ketika keluar dari ruang investigasi Mapolda Jatim, Minggu (6/1). (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)

Jakarta -Kasus prostitusi yang melibatkan artis Vanessa Angel berlanjut pada terungkapnya jaringan praktik prostitusi online yang melibatkan artis-artis lainnya. Polisi menyebut ada 45 artis lain yang ada di jaringan prostitusi yang terkait dengan Vanessa.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyebut ada puluhan artis lain yang terhubung dengan dua muncikari yang juga menyediakan jasa artis Vanessa maupun Avriellia Shaqqila, yakni ES dan TN.

"Ada 45 oknum artis yang terlibat eksklusif dengan dua muncikari ini. ES berafiliasi eksklusif dengan si artis dan TN dengan selebgram," kata Luki ketika rilis di Mapolda Jatim, Senin (7/1/2019).


Luki menyampaikan jaringan prostitusi online ini cukup besar. Hal ini tentu menjadi ironi di dunia hiburan.

Polisi, yang sudah mengantongi identitas para artis, akan memanggil satu per satu artis yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online ini. Sedangkan Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila sudah diperbolehkan kembali ke Jakarta sesudah menjalani investigasi yang cukup panjang di Mapolda Jatim.

Belum hingga di situ, Luki menyampaikan ada juga 100 model yang tergabung dalam jaringan ini. Muncikari ES dan TN bekerja dengan memperlihatkan jasa prostitusi itu lewat media sosial. Kedua muncikari dikenai pasal berlapis, yakni Pasal 27 dan 45 UU ITE serta Pasal 296 dan 506 KUHP.


"Yang ES ini memang eksklusif berafiliasi dengan oknum artis. Yang T, beliau yang dari model FHM, Popular, ini ada 100 nama dari majalah Popular, iklan, dan lain-lain," kata Luki.

Luki menyampaikan pihaknya juga sudah mengantongi data-data dari foto para artis dan model hingga tarif tiap orang. Menurut Luki, biasanya tarif mereka diadaptasi dengan tingkat kepopuleran sang artis.

"Nama-nama sudah kita pegang semua dan tarifnya juga ada sesuai dengan tingkat kepopuleran," pungkasnya.


Diketahui, Vanessa bersama Avriella ditangkap pada Sabtu (5/1). Selain itu, ada tiga orang lain yang diamankan, yakni dua muncikari asal Jakarta dan satu asisten.

Saat ditangkap, Vanessa sudah kencan di hotel, sementara Avriella belum berkencan.

Polisi melepas pengusaha berjulukan Rian yang menggunakan jasa prostitusi online. Rian hanya berstatus sebagai saksi. Pengusaha tambang pasir itu sempat diperiksa usai digerebek di salah satu hotel di Surabaya dengan Vanessa Angel. Namun investigasi tersebut hanya berlangsung beberapa jam.



Sumber detik.com

Artikel Terkait