Pks Olok-Olokan 3 Cawagub, Golkar Masih Berharap Erwin Aksa Jadi Alternatif

PKS Ajukan 3 Cawagub, Golkar Masih Berharap Erwin Aksa Makara AlternatifFoto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom

Jakarta -PKS sudah menyetor 3 nama cawagub DKI untuk dilakukan prosedur fit and proper test penentuan wakil gubernur. Fraksi Golkar DKI menegaskan bisa saja menolak dan mendapatkan 3 cawagub dari PKS tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan mendapatkan atau menolak, nanti akan diputuskan," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Asraf Ali ketika dihubungi, Senin (7/1/2019).



Golkar menilai kriteria yang sempurna menggantikan Sandiaga Uno di dingklik DKI-2 adalah sosok yang paham soal Ibu Kota. Cawagub DKI yang diusulkan harus punya kemampuan soal Jakarta, mempunyai kemampuan memimpin Jakarta, serta pengalaman bisa bekerja sebagai wakil gubernur.

"Dan bisa menggerakan roda pemerintahan dalam pembangunan Jakarta," kata Asraf.

Golkar DKI, lanjut Asraf berharap ada satu nama yang bisa diajukan PKS sebagai alternatif cawagub apabila tiga nama yang diusulkan, adalah Agung Yulianto, Akhmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi ditolak dalam fit and proper test. Golkar mengaku bahagia kalau Erwin Aksa bisa jadi alternatif cawagub DKI.

"Golkar cukup bahagia kita, Pak Erwin disebut sebagai calon wagub, tapi kembali partai pengusung. Kalau 3 banyak yang nolak, ya Pak Erwin ," kelakar Asraf.

PKS sudah meminta waktu kepada Golkar untuk melaksanakan pertemuan. Pertemuan PKS-Golkar rencananya akan digelar Rabu (9/1) untuk mengenalkan cawagub yang disetor PKS ke Gerindra.

"Kemarin Pak Suhaimi sudah minta waktu ketemu untuk perkenalan. Rencananya hari Rabu," ujarnya.

Sumber detik.com

Artikel Terkait