Korban Kebakaran Di Titik Nol Minta Kios Baru, Ini Respons Pemerintah Kota Yogya

Korban Kebakaran di Titik Nol Minta Kios Baru, Ini Respons Pemkot YogyaFoto: Ristu Hanafi/detikcom

Yogyakarta -Puluhan kios, sebuah mobil, dan sepeda motor di Taman Parkir Senopati Kota Yogyakarta ludes terbakar pada Minggu (6/1) malam. Para pedagang meminta pemerintah segera membangun ulang kios mereka, bagaimana jawaban Pemkot Yogya?

Wakil Wali (Wawali) Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengaku belum sanggup berbicara banyak terkait kejadian kebakaran tersebut. Sebab, ia belum mengetahui secara niscaya penanggungjawab kios di Taman Parkir Senopati Yogyakarta.

"Itu (pembangunan ulang kios) yang kita belum tahu menyerupai apa. Apakah itu tanggung jawab Pemerintah Kota atau tanggung jawab pengelola itu yang kita belum tahu. Ini saya belum sanggup laporannya dari pagi," ujar Heroe kepada wartawan, Senin (7/1/2019).


Heroe melanjutkan, pihaknya juga belum sanggup menjanjikan dukungan buat para korban. Namun ia memastikan tidak akan merelokasi para pedagang yang kiosnya hangus terbakar.

"Kalau relokasi saya kira enggak. Karena mungkin masih sanggup diperbaiki. (Kios yang terbakar) bukan bangunan permanen juga, itu bangunan-bangunan sementara yang sifatnya mobile," tutupnya.


Diketahui telah terjadi kebakaran jago di area Taman Parkir Senopati Kota Yogyakarta. Sebanyak 35 kios dilaporkan terbakar. Memang tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ditaksir kerugian pedagang mencapai Rp 1 miliar.

Sumber detik.com

Artikel Terkait