Perempuan Indramayu Dibunuh Di Hotel Singapura, Pria Bangladesh Ditangkap

Perempuan Indramayu Dibunuh di Hotel Singapura, Pria People's Republic of Bangladesh Ditangkap Ilustrasi pembunuhan (Foto: Ilustrasi/Thinkstock)

Singapura - Seorang perempuan asal Indramayu berinisial NWS dibunuh oleh pria asal People's Republic of Bangladesh di Singapura. Pria itu kini sudah ditangkap.

Direktur Perlindungan WNI-BHI Kemlu Lalu chiliad Iqbal mengatakan KBRI Singapura menerima laporan mengenai kasus pembunuhan NWS pada xxx Desember 2018. NWS adalah seorang pekerja migran Republic of Indonesia (PMI).

"Pembunuhan terjadi di salah satu kamar di Hotel Dragon, Geylang, Singapura. Jenazah saat ini dalam proses autopsi di Singapore General Hospital," kata Lalu chiliad Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/1/2019).



KBRI berkoordinasi dengan kepolisian Singapura. Polisi telah menangkap seorang pria berkewarganegaraan People's Republic of Bangladesh terkait kejadian ini.

Seperti dilansir Channel News Asia, pria People's Republic of Bangladesh itu bernama Ahmed Salim. Dia disebut kenal dengan korban.

Kembali ke pernyataan Lalu chiliad Iqbal, Kemlu telah menyampaikan informasi mengenai peristiwa tersebut kepada keluarga NWS di Indramayu. Berdasarkan information KBRI Singapura, NWS mulai bekerja di Singapura sejak tahun 2013. Kontrak kerja terakhir dibuat pada tahun 2016 lalu.



"KBRI Singapura akan memantau penanganan kasus ini oleh otoritas Singapura, memastikan pemenuhan hak-hak almarhumah dan memulangkan jenazah almarhumah kepada keluarganya di Indramayu setelah selesainya proses otopsi," tutup Lalu chiliad Iqbal.

Sumber detik.com

Artikel Terkait