Pkb Dki Tak Yakin 3 Cawagub Pks Bisa Pimpin Jakarta

PKB DKI Tak Yakin 3 Cawagub PKS Mampu Pimpin JakartaHasbiallah Ilyas (Rachman Haryanto/detikcom)

Jakarta -Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta ragu akan kemampuan tiga nama calon wakil gubernur yang diusulkan PKS. PKB menilai ketiga nama tersebut tidak diketahui rekam jejaknya.

"Udah niscaya kagak mampu, tinggal di mana kok. Makara wagub juga nggak ngerti," kata Ketua Fraksi PKB Hasbiallah Ilyas kepada wartawan, Senin (7/1/2019).


Hasbiallah menyampaikan sama sekali tidak mengetahui rekam jejak dari ketiga calon yang diusulkan PKS. Hal tersebut dinilai sebagai kekurangan para calon wagub yang diusulkan PKS.

"Kita benar-benar nggak tahu, gimana mau ngomong track record," ucapnya.


Hasbiallah menyarankan biar proses pemilihan wagub dilanjutkan seusai pemilihan presiden. Dia juga menyampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum kerepotan terkait ketiadaan wakil gubernur.

"Lebih cantik tunggu habis pilpres. Karena satu pembahasan APBD sudah selesai. Kalau tinggal pilpres kan ada APBD perubahan. Kan kini gubernur bisa kok meng-handle sendiri. Ada wagub atau tidak, nggak ada masalah, kok," sebutnya.

PKS sudah mengajukan tiga nama sebagai calon wakil gubernur, adalah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Ketiga calon tersebut menanti proses fit and proper test yang akan diselenggarakan oleh partai pengusung, PKS dan Gerindra.


Simak juga video 'PKS Setor Tiga Cawagub DKI, Anies: Baru Tahu Saya':

[Gambas:Video 20detik]


PKB DKI Tak Yakin 3 Cawagub PKS Mampu Pimpin Jakarta


Sumber detik.com

Artikel Terkait