Revitalisasi 5 Taman, Pemprov Dki Anggarkan Rp 140 Miliar

Revitalisasi 5 Taman, Pemprov DKI Anggarkan Rp 140 MiliarAnies Baswedan Tinjau Taman Tebet yang Bakal Direvitalisasi/Foto: Pradita Utama

Jakarta -Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merevitalisasi lima taman pada tahun ini. Revitalisasi tersebut dianggarkan sebesar Rp 140 miliar.

"Ada lima ya, Taman Puring, Taman Tugu Tani, Taman Mataram, Taman Langsat, dan Taman Tebet. Kurang lebih 140-an (miliar)," kata Kepala Dinas Kehutanan Suzi Marsita dikala dihubungi, Senin (7/1/2019).

Suzi mengatakan, taman tersebut akan dibentuk dengan banyak sekali macam tema. Pihaknya menyampaikan revitalisasi taman masih dalam tahap perencanaan.

"Temanya beda-beda pokoknya. Yang pastinya taman itu nantinya sanggup memfasilitasi semua lapisan masyarakat dari usia bawah umur hingga usia lanjut. Termasuk yang warga kebutuhan khusus," terang Suzi.




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengecek salah satu taman adalah Taman Tebet. Anies mendapatkan seruan dari warga untuk memperbaiki lintasan lari hingga menciptakan kanopi pada Kamis (3/1).

Saat berkeliling, Anies bertemu dengan warga lanjut usia yang tengah asyik bermain musik di taman. Anies bertanya soal tawaran perbaikan taman ini.

"Lintasan lari, Pak, banyak yang rusak. Shelter bila bisa, supaya nggak panas. Sama bila boleh panggung," kata warga.

Sumber detik.com

Artikel Terkait