Tkn Jelaskan Arti Foto Jokowi-Ma'ruf Amin Untuk Surat Suara


Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto membenarkan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 itu telah memilih foto yang akan digunakan pada surat bunyi Pilpres 2019.

Hasto Kristiyanto juga menjelaskan foto yang digunakan untuk surat bunyi Pilpres 2019 itu memperlihatkan wajah optimis dari Jokowi, adalah dengan memandang abad depan secara percaya diri.

"Pak Jokowi (dalam foto untuk surat suara) mencerminkan optimisme. Memandangnya menatap abad depan dengan percaya diri. Yang disana menunduk," ujar Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).

Sedangkan untuk penampilan foto Ma'ruf Amin, Sekjen DPP PDI Perjuangan itu menyebutkan bahwa dalam foto tersebut calon wakil presiden nomor urut 01 memakai sarung sebagaimana ciri khas dari seorang ulama.

"Kiai Ma'ruf dalam jati dirinya sebagai ulama dengan memakai sarung. Tak ada perubahan disitu. Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf mencerminkan ke-Indonesiaan kita," tambahnya.

Hasto Kristiyanto juga menegaskan dalam foto pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut yang lebih banyak didominasi memakai pakaian berwarna putih itu tidak mencerminkan agama tertentu, melainkan tampil apa adanya di hadapan masyarakat.

"Foto itu lebih pada mencerminkan bagaimana pemimpin tampil apa adanya di depan rakyat," pungkas Hasto Kristiyanto. [okezone.com]

Artikel Terkait